Notification

×

Iklan

Bupati Pessel Resmikan Kantor UDKP dan Buka Musrenbang RKPD

Rabu, 01 Maret 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-03-01T07:43:42Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, usai meresmikan gedung UDKP Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan.

Painan, Rakyatterkini.com – Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, resmikan kantor UDKP Kecamatan Rahul Tapan, di depan kantor Camat Rahul Tapan, Pesisir Selatan.

Prosesi diawali dengan penanda tanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Pesisir Selatan, pengguntingan pita dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas selesainya pembangunan dan peresmian gedung kantor tersebut.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, kemudiam membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat kecamatan di UDKP Kecamatan Rahul Tapan, Rabu ( 1/3/2023).

Musrenbang RKPD itu merupakan salah satu kegiatan strategis bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan sebagai wadah merumuskan, dan menetapkan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan pada tahun 2024 yang diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah.

Rusma Yul Anwar mengatakan, musrenbang kecamatan juga sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk duduk bersama, berdiskusi, membahas dan menyusun berbagai program dan kegiatan.

Sementara, Camat Rahul, Agnes Dheno Arnas, musrenbang RKPD kecamatan tersebut dilaksanakan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Pessel 2024.

Musrenbang juga forum komunikasi pembangunan daerah untuk tahun akan datang. Melalui Musrenbang RKPD ini kita tingkatkan daya saing ekonomi daerah dan sdm didukung pelayanan publik yang berkualitas.

Selain itu, musrenbang bukan hanya sekadar kegiatan perencanaan setiap tahun, akan tetapi juga forum mensinergikan kekuatan di daerah dalam membangun Kabupaten Pessel. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update