Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas Targetkan 100% Penduduk Solsel Tercover Jaminan Kesehatan

Minggu, 12 Maret 2023 | 11:06 WIB Last Updated 2023-03-12T04:06:48Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menargetkan seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, bisa mendapatkan jaminan kesehatan pada 2024 mendatang. 

Ini akan dilakukan secara bertahap, dan diharapkan bisa segera terealisasi.

Bupati Solok Selatan, Khairunas bersama dengan kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok, Neri Eka Putri.

Bupati Solok Selatan, diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Marfiandhika Arief mengatakan per Maret 2023 lalu jumlah penduduk yang tercover BPJS Kesehatan sudah mencapai 93%. Targetnya sampai akhir tahun ini sudah bisa mencapai 95%.

"Rencana ke depan peningkatan coverage jaminan kesehatan supaya mencapai universal health coverage (UHC) di 2023. Capaian Solok Selatan sampai Maret itu kan 93%, nah untuk meningkatkan ke target nasional 95% akan dilakukan penyesuaian anggaran nanti jadi target tahun ini sama dengan target nasional," ungkap Marfiandika.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok, Neri Eka Putri mengatakan untuk mencapai UHC, Solok Selatan masih harus menambah jumlah penduduk yang menggunakan BPJS Kesehatan sebanyak 3.300 jiwa lagi.

Jika sudah mencapai 95%, siapapun nanti yang sakit itu bisa didaftarkan dan kartunya bisa langsung digunakan. Sekarang kan masih di bawah 95% masing menunggu 14 haru untuk pembayaran. Jadi keistimewaan sudah mencapai UHC jadi ketik ada ada yang ber-KTP Solok Selatan bisa didaftarkan bisa langsung menggunakan, jelas Neri. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update