Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas Serahkan Ekskavator di Talunan Maju

Selasa, 14 Maret 2023 | 20:30 WIB Last Updated 2023-03-14T13:30:54Z

Inilah ekskavator yang diserahkan bupati.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Program unggulan Pemkab Solok Selatan dalam pembangunan daerah, yakni satu ekskavator satu kecamatan masih terus bergulir. 

Setelah tahun lalu menyerahkan tiga alat berat ini di tiga kecamatan, kali ini berlanjut dengan penyerahan di Nagari Talunan Maju, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan penyediaan alat berat di tiap kecamatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di kabupaten ini, terlebih dengan kondisi APBD yang terbatas.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, Selasa (14/3/2023) mengatakan saat ini masih banyak ruas jalan yang membutuhkan pembukaan dan peningkatan, sehingga membutuhan dana cukup besar. 

Dengan adanya alat berat ini maka pembangunan dan peningkatan jalan bisa dilakukan secara swadaya oleh masyarakat atau berkolaborasi dengan pihak lain.

Tahun ini rencananya pemerintah akan menambah tiga jenis alat berat lagi pada 2023. Tiga alat tersebut yakni 1 Unit Vibro Roller, 1 Unit Motor Grader, dan 1 Unit Trado serta 3 Dump Truk.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda mengatakan pengadaan alat berat ini ditujukan untuk mendukung percepatan pembangunan di Talunan Maju dan Sangir Balai Janggo.

Sementara itu, Wali Nagari Talunan Maju Revaldi menyambut dengan baik adanya ekskavator dari pemerintah ini ke nagari yang dipimpinnya. 

Selain itu dia juga mengapresiasi perhatian pemerintah kabupaten terhadap Talunan Maju dengan bantuan pembangunan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Bersamaan dengan kegiatan ini juga diserahkan bantuan bibit sawit sebesar Rp25 juta per kelompok dan bantuan pengelohan demplot budidaya perikanan senilai Rp11 juta. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update