Notification

×

Iklan

Warga Batubasa Dibegal, Motor Dibawa Kabur Pelaku

Minggu, 05 Februari 2023 | 17:58 WIB Last Updated 2023-02-05T10:58:44Z



Aur Malintang, Rakyatterkini.com - Heboh! warga Batu Basa, Kenagarian III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) diduga dibegal, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 11.00 WIB.

Motor dibawa pelaku, sementara korban dirawat di puskesmas karena luka di dahi akibat dipukul pelaku menggunakan kayu.

Kejadiannya yang meresahkan warga itu terjadi lokasi jalan yang lengang, tepatnya di Gasan Ketek perbatasan antara Aur Malintang-Sungai Geringging. Wilayah tersebut memang daerah pesawangan, sehingga memuluskan aksi pelaku.

Video yang mengabarkan telah terjadi pembelakan di lokasi tersebut cepat menyebar luas dari grup-grup WhatShapp akhirnya viral. 

"Hati-hati ada kejadian pembegalan di Gasan Ketek, motor korban dilarikan pelaku," tulis salah seorang penyebar video tersebut dan akhirnya viral di grup-grup WA.

"Assalammualaikum bapak, ibuk, abang, kakak dan teman2 semuanya mohon informasinya jika ada melihat motor dengan Plat BA 6645 WT karna barusan di begal di daerah batang gasan aur malintang, korban sekarang berada dirumah skit dan motor hilang dilarikan oleh pelaku begal. Saya harap untuk semuanya lebih berhati2 lagi saat berkendaraan apalagi sendirian," informasi dari warga lainnya di grup WA.

Menurut informasi yang didapat media ini, pada waktu itu, hari hujan rinai dan jalan lengang. Memang lokasi tersebut pesawangan, sehingga memuluskan aksi korban.

Pembegalan ini menimpa Amril salah seorang warga Batu Basa. Korban merupakan pensiunan guru Durian Jantuang dan juga mantan kepala desa di Batu Basa.

Menurut informasi lagi, korban mengendarai motor sendirian. Pas di lokasi tanpa diduga datang pelaku begal dua orang dengan satu motor lalu memukul korban menggunakan sebatang kayu, korban terjatuh. Pelaku mengambil dan melarikan motor pelaku ke arah Batu Basa.

Warga telah berupaya membantu melacak lokasi motor yang dilarikan tersebut menggunakan GPS. Namun sampai berita ini ditulis belum tanda-tanda motor yang dilarikan pelaku ditemukan.

Kasus ini telah viral melalui WA dan informasi dari mulut ke mulut. Kini aksi dugaan pembegalan ini baru pertama kali terjadi di wilayah tersebut, ditangani oleh pihak kepolisian setempat. (ab)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update