Notification

×

Iklan

Tiga Tahun Menunggu, Pagi ini Bupati Tanah Datar Resmikan Taman Lapangan Cindua Mato

Rabu, 08 Februari 2023 | 12:14 WIB Last Updated 2023-02-08T05:14:43Z

Bupati Eka Putra saat membuka dan meresmikan kembali pemanfaatan Taman Lapangan Cindua Mato di Batusangkar.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra membuka dan meresmikan Taman Cindua Mato yang selama tiga tahun di tunggu-tunggu masyarakat, akhirnya rampung. Pembukaan dan peresmian itu berlangsung Rabu, 8 Februari 2023. Dalam kesempataan itu, bupati menyampaikan ucapan syukur  Alhamdulillah kepada Allah SWT, yang telah meridhoi usaha dan perjuangan  bersama untuk Taman Kota Cindua Mato yang hari ini sudah dapat dinikmati lagi.


Di kesempatan itu,  Bupati Eka mengemukakan, lapangan ini bukan hanya sekadar membuka pagar seng yang ada di sekelilingnya, namun lebih dari itu untuk membuka lapangan pekerjaan guna menyelesaikan bengkalai. Memperjelas status aset, mengamankan hajat hidup puluhan pedagang yang ada di depan lapangan ini, sekaligus memastikan lapangan sudah bersih dan aman untuk dinikmati oleh masyarakat.

 

"Semua cimeeh, semua kata caci maki itu saya baca, tapi tak membuat saya terpengaruh. Saya lebih takut para pedagang tidak bisa berjualan, dan keluarga mereka bersedih hati, kecewa pada pemimpinnya," ujar bupati


"Saya juga ingin menyampaikan, bahwa Lapangan Cindua Mato ini juga adalah pusat kreativitas warga Tanah Datar, seperti sanggar, komunitas musik anak-anak muda kreatif bisa berkarya di lapangan ini," papar Eka Putra.


Dan lapangan ini dilengkapi dengan adanya pentas, medan nan bapaneh. Bupati berharap  bisa menjadi penunjang Tanah Datar yang sudah ditetapkan sebagai Kabupaten Kreatif di Bidang Seni Pertunjukan. Bupati mengajak agar menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada, jangan sampai ada vandalisme yang tentunya mengurangi keindahan Taman Cindua Mato. (Farid)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update