Notification

×

Iklan

Sigap, Dinsos Agam Serahkan Bantuan Kebencanaan di 4 Lokasi Berbeda

Rabu, 08 Februari 2023 | 14:24 WIB Last Updated 2023-02-08T07:35:06Z

Pejabat Dinas Sosial Agam serahkan bantuan untuk korban kebencaan di 4 lokasi berbeda.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com  - Dinas Sosial Agam serahkan bantuan kebencanaan pada 4 titik lokasi. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Sosial Agam, Desnawati SH., yang didampingi Fungsional Penanggulangan Bencana, Feri Dunda,  SIP  kepada Rakyatterkini.com, Rabu, (8/2/2023).


Adapun  musibah yang terjadi  yakni kebakaran dan angin puting beliung, yang melanda di 4 lokasi berbeda pada Minggu dan Senin, (5-6/2/2023). Sehingga, bencana ini menyebabkan beberapa atap rumah hancur dan terbakar.


Menurut Sekretaris Dinas Sosial itu, dengan  kondisi yang terjadi di lapangan, pihaknya dengan sigap langsung menurunkan bantuan kebencanaan tersebut untuk warga terdampak yang diserahkan pasca kejadian,  Selasa,(7/2/2023).


"Saya dan Tim Dinas Sosial Agam langsung ke lapangan dan menyerahkan bantuan kebencanaan di beberapa titik lokasi," tuturnya.


Dijelaskan Desnawati, untuk korban terdampak musibah masing-masing Nadiar, (70, korban kebakaran di Jorong Tobo Ladang, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu. Kemudian, bantuan untuk korban terdampak angin puting beliung di wilayah Kecamatan Sungai Pua, masing-masing untuk Radiah, (65), Eva Rianti, (43) dan Rosmiati,(80) di Jorong Kubu, Nagari Padang Laweh dan 1 korban lain di Jorong Giriang-Giriang, Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua.


Rombongan Dinas Sosial Agam berlanjut menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jorong Simarasok, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso untuk korban Bujang dan Reni Satria.


"Seluruh bantuan sudah disalurkan kepada korban terdampak bencana. Semoga bantuan itu bisa  meringankan beban para korban terdampak musibah," harap Desnawati.


Adapun bantuan darurat yang diserahkan untuk warga terdampak sama, masing-masing berupa terpal, sembako, selimut, peralatan dapur dan jenis bantuan darurat lainnya. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update