Notification

×

Iklan

Pacu Kuda di Kota Payakumbuh Menjadi Pembuka Kalender Iven Nasional 2023

Minggu, 05 Februari 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-02-05T14:40:03Z

Walikota Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Membuka lembar kalender pertama 2023, Open Race Pacu Kuda Kota Payakumbuh digelar di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Minggu (5/2/23). Ajang ini diikuti 72 kuda dari berbagai daerah dengan 16 race. 


Ketua Pordasi Sumbar, Deri Asta yang juga Walikota Sawahlunto menyebut iven Pacu Kuda di Kota Payakumbuh menjadi pembuka kalender pacuan pertama di Sumatera Barat, bahkan nasional. Dirinya mengapresiasi dukungan dan semangat seluruh pihak yang telah menyukseskan iven pacu kuda di daerah.


“Kabar gembira, Provinsi Sumbar menjadi tuan rumah Kejurnas seri 1 dan 2 pada tahun ini, akan dilaksanakan di Gelanggang Pacu Kuda Kandi Kota Sawah Lunto. Mari kita sambut baik ini dan membuktikan bahwa Sumbar mampu menjadi tuan rumah yang ramah dan menyenangkan,” ucapnya.


Lebih jauh disampaikannya sebanyak dua ekor kuda asal Sawahlunto berpacu pada Payakumbuh Open Race tersebut.


"Pertama kuda milik kami yaitu Silver Kandi, turun di kelas derby divisi I kelas 1600 meter. Kedua yaitu kuda Sinyorita Kandi milik Bagas Panyusunan Nst, turun di kelas C/D perdana heat 1 jarak 600 meter," pungkasnya. (ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update