Notification

×

Iklan

Dihadiri Bupati Solok, Nagari Sirukam Syukuran Peresmian Pembangunan Insfrastruktur

Minggu, 05 Februari 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-02-05T15:46:28Z

Bupati Solok

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka peresmian kegiatan pembangunan insfrastruktur di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, masyarakat bersama Bupati H. Epyardi Asda, Anggota DPR RI Komisi V Atari Gauthi Ardi, Pimpinan DPRD setempat, Ivoni Munir, Asisten I Setdakab Syahrial, Asisten II Setdakab Deni Prihatni, dan anggota DPRD, camat se-Kabupaten Solok, hadiri syukuran, Minggu (5/2/23).


Dalam laporannya Walinagari Sirukam,  Romi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok dan Anggota DPR RI Komisi V, atas bantuannya, sehingga terwujud pembangunan di nagari tersebut. Katanya, selain syukuran momen ini juga sekaligus peresmian tanda rampungnya pembangunan yang sudah diberikan.


"Kami juga ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak bupati beserta rombongan," tuturnya dalam helat nagari itu.


Ketua KAN  Sirukam, Dulmarno menyampaikan apresiasi serta bersyukur atas pembangunan yang telah terealisasi di Nagari Sirukam. Ia juga mengemukakan pesan dari tokoh masyarakat, khususnya KAN, Bundo Kanduang dan pemuda bahwa pada tahun 2023 ini, Balai-balai Adat akan segera dibangun di nagari ini.


"Untuk itu, kami berharap  bangunan yang telah lama terbengkalai agar segera dilanjutkan pembangunannya, dimana nantinya bangunan tersebut bisa dijadikan gedung bersama untuk KAN, BPN, Bundo Kanduang maupun pemuda nagari," sebutnya.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivony Munir mengatakan atas nama DPRD juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupten dan masyarakat Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki. Dia juga menyebutkan pihaknya akan bersinergitas dengan Pemkab Solok, guna proses pelaksanaan pembangunan di nagari.


Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi V Atari Gauthi Ardi  menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Sirukam atas sambutan yang luar biasa.


 “Alhamdulillah, setiap tahun program saya turun ke Nagari sirukam, seperti bedah rumah, P3TGAI, kotaku maupun perbaikan jembatan," tuturnya.


Ia mengatakan bahwa Kabupaten Solok saat ini menjadi kabupaten percontohan  di Sumbar, dimana semua lini pemerintahannya saling berkolaborasi di mulai dari DPR RI, Bupati sampai DPRD, sehingga banyak sekali program-program dari pusat yang bisa di bawa untuk daerah ini.


Tidak itu saja, sebut Atari, sudah banyak penghargaan yang diraih Kabupaten Solok saat ini. Oleh sebab itu, dirinya meminta hubungan yang baik ini bisa berjalan ke depannya dan terus berlanjut. Selanjutnya, pada tahun 2023 ini juga akan ada banyak program yang akan masuk sperti P3TGAI, bedah rumah dan Pamsimas.


“Pamsimas ini merupakan program yang bagus, yaitu program air bersih untuk masyarakat. Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar mengawasi dan memantau jalannya program tersebut. Karena dana untuk program-program itu merupakan dana dari APBN." terang Politisi Muda PAN ini.


Sementara itu, H. Epyardi Asda  selaku Bupati Solok mengatakan saat ini pelaksanaan program dan kegiatan berjalan dengan baik. Ia sudah mengarahkan kepada setiap walinagari, agar setiap anggaran yang disusun diberikan untuk pemberdayaan masyarakat. Kalau anggaran nagari dulu untuk perbaikan dan pembangunan jalan serta irigasi, untuk sekarang itu tidak perlu lagi, karena pembangunan jalan dan irigasi akan dilakukan oleh pemerintahan daerah.

 

"Kabupaten Solok saat ini telah banyak mendapat penghargaan, walaupun baru satu setengah tahun era kepemimpinan saya berjalan dalam menjalankan roda pemerintahan, dalam pelaksanaan  pelayanan publik, Kabupaten Solok mendapat penghargaan dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI dari yang awalnya terbawah (merah) menjadi yang terbaik di Sumbar (hijau)," ucap orang nomor satu di kabupaten itu.


Selain itu, Bupati Epyardi Asda termasuk dari sembilan bupati dari seluruh Indonesia yang diundang untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan di Singapura. Kemudian, dari bidang UKM juga dapat penghargaan dari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, sebagai kabupaten terbaik yang memperhatikan UKM. 


“Inilah janji dan cita-cita saya menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik. Mari bersama menjaga ketenangan dan perdamaian, bersama membangun nagari,” ujarnya. (dd)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update