Notification

×

Iklan

Lantik Delapan Kepala Sekolah, Ini Pesan Wako Deri Asta

Senin, 06 Februari 2023 | 15:32 WIB Last Updated 2023-02-06T08:32:33Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta pada pelantikan kepala SDN di lingkungan Pemko setempat.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta mengingatkan para kepala sekolah untuk mengejar 'ketertinggalan' pendidikan yang telah terjadi lantaran  pandemi COVID-19. 


"Proses belajar dan mengajar di sekolah sempat terhambat atau tidak berjalan maksimal saat terjadinya pandemi COVID-19 yang berlangsung selama hampir dua tahun lalu. Sehingga hal itu menyebabkan terjadinya ketertinggalan dunia pendidikan. Kini, menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama bagaimana apa-apa yang tertinggal itu bisa dikejar kembali," ujar Walikota Deri Asta menjelaskan, saat melantik delapan kepala Sekolah Dasar (SD) di Aula Dinas Pendidikan, Senin 6 Februari 2023.


Walikota Deri Asta mengarahkan para kepala sekolah dan Dinas Pendidikan untuk bersinergitas guna menyusun dan mengimplementasikan (menerapkan) strategi dalam upaya mengejar ketertinggalan tersebut.


"Tentu harus dengan pertimbangan dan perhitungan yang masak terlebih dahulu. Tidak boleh juga karena alasan mengejar-ngejar ini, lalu guru-guru dan pelajar ditekan untuk mengikuti proses belajar mengajar melebihi standar yang telah ditetapkan," sebut Deri. 


Walikota Deri Asta juga menyampaikan dari pemerintah pusat telah mengeluarkan kurikulum merdeka yang menurut Kemendikbudristek efektif untuk mengejar ketertinggalan pendidikan karena pandemi COVID-19.


"Jadi, sebagai panduannya menggunakan kurikulum merdeka. Kemudian, tentu bisa dipadukan dengan berbagai kreasi kita di daerah sesuai potensi dan kondisi, asalkan tidak bertentangan dengan kurikulum merdeka tersebut," ujarnya lagi.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril mengatakan pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi para kepala sekolah untuk melaksanakan arahan dari Walikota Deri Asta. 


Sementara, delapan orang kepala sekolah yang dilantik antara lain, Maizarti sebagai Kepala SDN 12 Silungkang Duo, Hendri Joni sebagai Kepala SDN 07 Muaro Kalaban, Evayeti sebagai Kepala SDN 12 Talawi Mudiak dan Arjais sebagai Kepala SDN  05 Kolok Mudiak.


"Kemudian Maiyulastri sebagai Kepala SDN 13 Sungai Durian, Mislaini sebagai Kepala SDN 05 Batu Tanjung, Hendra Cipta sebagai Kepala SDN 25 Balai Batu Sandaran dan Depi Nurmuliati sebagai Kepala SDN 17 Pasar Baru," ujar Asril merinci. (ril/ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update