Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pemkab Solok Gelar Jumat Curhat

Jumat, 13 Januari 2023 | 17:27 WIB Last Updated 2023-01-13T10:27:59Z

Wirid Jumat Pemkab Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Meningkatkan iman dan taqwa, Pemkab Solok gelar wirid jumat. di Musalla Komplek Perkantoran Bupati, Jumat 13 Januari 2023.

Sekdakab Solok, Medison mengatakan wirid jumat adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baik itu ASN maupun THL.

Sekda menegaskan selagi tidak ada pekerjaan yang benar-benar mendesak di kantor maka harus mewajibkan mengikuti kegiatan wirid ini. 

Medison menyebutkan perayaan Idul Adha 2023 ini, akan  dipusatkan di Islamic Center, dan direncanakan ada sebanyak 30 sekor sapi untuk hewan qurban yang berasal dari masing-masing OPD satu ekor sapi. 

Untuk teknis pelaksanaannya, dibentuk panitia, yang nantinya di setiap akhir bulan panitia akan memungut biaya qurban pada setiap OPD nantinya. 

Dikatakan, sebagai bentuk kepedualian terhadap masyarakat, akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Selain itu juga akan memberikan reward kepada anak-anak yang berprestasi.

Sementara itu ustadz Adri Novian, dalam tausiyahnya menyebutkan saat ini permasalahan-permasalahan yang terjadi pada masyarakat kita  diantaranya persoalan kenakalan remaja, dan pengasuhan anak.  

Menurutnya ada dua kunci yang dapat dilakukan, yaitu dekatkan diri kepada rumah Allah (masjid) dan ajarkan anak Alquran. Ini dilakukan Nabi Ibrahim dengan mendekatkan anaknya Ismail ke rumah Allah, dan Nabi Zakariya yang menanamkan kecintaan kitab pada anaknya Yahya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update