Notification

×

Iklan

Solsel Kian Hebat, Bupati Bikin Satu Kecamatan Satu Excavator

Minggu, 15 Januari 2023 | 08:53 WIB Last Updated 2023-01-15T01:53:46Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, serahkan excavator pada kecamatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Program unggulan satu excavator satu kecamatan terus bergulir di Solok Selatan.

Program tersebut dilaunching Bupati, Khairunas di Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kec. Sangir, Sabtu (14/1/2023). 

Excavator tersebut direncanakan akan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam membangun jalan usaha tani di Sampu-Sungai Bayu. 

Pj Wali Nagari Lubuk Gadang Utara, Joni Pardilo, mengatakan pengerjaan ruas jalan tersebut ditargetkan selesai dalam satu minggu kedepan, dengan kerja goro seluruh masyarakat. 

Joni juga mengajak seluruh elemen di Lubuk Gadang Utara, untuk mendukung program-program yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati, termasuk program satu excavator satu kecamatan. 

"Beliau berdua berkomitmen penuh dengan segenap upayanya membangun Solok Selatan ini, dan hal itu tentu perlu kita dukung bersama," ungkap Joni yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir. 

Sementara itu, menanggapi program excavator tersebut, tokoh masyarakat Letkol Arh Boy Iswarmen menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada pemerintah daerah. 

"Program satu kecamatan satu excavator ini program yang luar biasa. Program ini pastinya akan menghemat dana APBD kita dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat," terang Boy. 

Ia menambahkan, jika pekerjaan yang akan dilakukan masyarakat Sampu ini ditenderkan, mungkin akan menghabiskan anggaran 200 hingga 400 juta. Namun jika dikerjakan dengan swadaya masyarakat dan excavator milik Pemda, biayanya pasti akan jauh berkurang.

Program tersebut katanya juga akan tepat sasaran, karena sesuai kebutuhan dan permintaan masyarakat. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan sebagai pemimpin, mereka berdua (bupati dan wakil bupati) akan terus berfikir dan berupaya agar Solok Selatan terus maju dan berkembang, termasuk termasuk pembangunan infrastrukturnya. 

Salah satu usaha dalam percepatan pembangunan infrastruktut tersebut menurutnya adalah melalui program satu excavator satu kecamatan yang telah bekerja di beberapa titik lokasi pekerjaan 

"Saat ini sudah tersedia 3 excavator. Tahun 2023 ini ditambah lagi 1 excavator, dan mesin peralatan penunjang lainnya (motor gleder, vibro roller, mobil trado, dan Mobil Dump Truck). Silahkan dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya," ujar Khairunas 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus bahu membahu dan bersatu bersama pemerintah daerah melaksanakan berbagai pembangunan. 

Melalui Dinas PU, Bupati juga menginstruksikan untuk mengawal pekerjaan jalan Sampu Sungai Bayu tersebut, termasuk upaya perbaikan gorong-gorong jalan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update