Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sah! Pengurus PWI Sumbar Dilantik, Gubernur Tawarkan Jadi Tuan Rumah Porwanas

Jumat, 13 Januari 2023 | 12:00 WIB Last Updated 2023-01-13T08:17:57Z

Ketua PWI Sumbar, Dr. Basril Basyar kibarkan bendera PWI.

Padang, Rakyatterkini.com - Pelantikan pengurus PWI Sumatera Barat, paling istimewa di negara Indonesia Raya ini. 

Betapa tidak, pelantikan pengurus PWI Sumbar yang dinahkodai oleh Dr. H. Basril Basyar itu dihadiri Gubernur Mahyeldi, sejumlah wakil ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat.

Tidak itu saja, ketua PWI provinsi tetangga, yakni Riau, Sumatera Utara, beserta seluruh ketua PWI kabupaten/kota di Sumbar.

"Luar biasa ini pelantikan ketua PWI yang paling istimewa, "ujar Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, ketika pelantikan, di Truntum Hotel Padang, Jumat 13 Januari 2023.

Dikatakan, belum pernah terjadi pelantikan pengurus PWI provinsi, dihadiri sejumlah provinsi lain. Ini yang pertama terjadi," ujar Bang Atal, panggilan akrab Atal S Depari.

Bang atal memberikan apresiasi pada pengurus dan panitia pelaksana pelantikan, hanya dalam waktu dua hari, panitia sukses menyelenggarkan pelantikan.

Selain dihadiri gubernur, juga kepala OPD, anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas, pimpinan BUMN, BUMD dan ormas.

Dalam pelantikan itu, Atal Depari juga memberikan penghargaan khusus pada pimpinan sidang konferprov, Dr. H. Amiruddin, yang dinilai sukses memimpin jalannya konferprov, beberapa bulan lalu.

"Ini pertama kalinya di Indonesia, PWI Pusat memberikan penghargaan pada pimpinnan sidang konferprov, "ujar Atal.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengharapkan pada pengurus yang baru dilantik agar kompak dan bersatu, demi marwahnya persnya Sumatera Barat.

Mahyeldi juga mengharapkan pada ketua PWI Pusat untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai tuan rumah Porwanas. "Pemprov Sumbar siap untuk memgfasilitasinya, "ujar Mahyeldi. 

Dalam kepemimpinan ini, BB panggilan akrab Basril Basyar dibantu sejumlah wakil ketua, sekretaris dan bendahara. 

Dua awak media online rakyatterkini.com juga dipercaya dalam kepengurusan, yakni Yosrizal, dengan jabatan Wakil Ketua Bidang Kerjasama antar Lembaga, dan Guspayendri, Bagian Seksi Hukum. (gp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update