Notification

×

Iklan

Raden Adipati Resmikan Wisata Puncak Lawang Agung

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-01-12T10:42:08Z

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, saat peresmian objek wisata Lawang Agung.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, hadiri meresmikan objek wisata Lawang Agung, di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Kamis, (12/1/2023).

Adipati menuturkan objek Wisata Lawang Agung ini merupakan destinasi wisata baru di kabupaten Way Kanan, dan dekat dengan objek wisata Curup Putri Malu. 

"Hari ini kita telah meresmikan objek wisata baru yang bernama Puncak Lawang Agung, di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit. Kami berharap objek wisata ini mampu menarik wisatawan baik lokal, luar daerah, nasional bahkan internasional karena lokasi yang dekat dengan Objek wisata Curup Putri Malu," ujar Adipati. 

Dengan adanya objek wisata ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan UMKM lokal, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat, karena salah satu penopang ekonomi rakyat adalah sektor wisata.

Sementara itu Kepala Kampung Juku Batu M.A Khorin, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Way Kanan yang telah membangun akses jalan tempat wisata Lawang Agung dan  Air Terjun Putri Malu, sehingga mudah bagi wisatawan untuk mencapai tempat wisata tersebut.

Dengan harapan Wisata Lawang Agung dapat bermanfaat bagi warga sekitar, terutama pelaku usaha keci. (esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update