Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT Tirta Investama Minta Maaf, Pemkab Solok Ambil Alih Penyelesaikan Kasusnya

Jumat, 13 Januari 2023 | 00:00 WIB Last Updated 2023-01-12T17:00:00Z

Direksi PT Tirta Investama (Aqua Group) bersama Bupati Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Penyelesaian permasalahan antara PT Tirta Investama (Aqua Group) dengan serikat pekerja perusahaan Aqua Group itu, mulai menemukan titik terang.

Berbagai upaya dilakukan oleh pihak manajemen, seperti penyelesaian melalui pendekatan dengan Pemkab Solok untuk mencari solusi yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Upaya penyelesaian itu dilakukan oleh pihak manejemen kantor pusat PT Tirta Investama (Aqua Group), dengan menemui bupati Solok, Kamis 12 Januari 2023.

Bupati Solok, Epyardi Asda, didampingi Sekda, Medison menerima pimpinan direksi PT Tirta Investama Indonesia Rizki Raksnugraha dan Bernas beserta jajaran Manajemen PT Tirta Investama Kabupaten Solok, Kepala Dinas DPMPTSP dan Naker, Aliber Mulyadi.

Mengawali pembicaraan dalam pertemuan itu pimpinan kantor pusat PT. Tirta Investama, Rizki, menyampaikan permintaan maaf dari pihak manajemen atas permasalahan yang terjadi.

Pimpinan lainnya, Bernas juga menambahkan berbagai langkah penyelesaian tengah dijalankan sesuai dengan peraturan dan hukum. 

Dikatakan, manajemen PT Tirta Investama berharap kepada pekerja agar kembali bekerja sesuai dengan kesepakatan yang nantinya dapat disepakati bersama.

Bupati Solok mengatakan pihaknya memiliki keinginan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

"Saya sangat menyayangkan atas pemecatan sejumlah karyawan secara sepihak oleh PT Tirta Investama," tegas Epyardi Asda.

Ia berharap permasalahan ini dapat diselesaikan secara damai, sehingga dapat memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak.

"Pemerintah Kabupaten Solok siap mencarikan solusi yang saling menguntungkan antara manajemen dan serikat pekerja," ujar Bupati.

Menanggapi hal itu pihak manajemen menyambut baik, serta menyetujui penyelesaian permasalahan diserahkan kepada Bupati Solok bersama jajarannya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update