Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prof Syahro Ali Akbar, Ajak Semua Pihak Memajukan UMMY Solok

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:40 WIB Last Updated 2023-01-19T13:40:05Z

Prosesi pelantikan Rektor UMMY Solok Periode 2023-2027.

Solok, Rakyatterkini.com - Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY), Prof Syahro Ali Akbar, mengajak semua pihak baik yayasan, pemerintah serta civitas akademi untuk berkolaborasi dalam memajukan UMMY Solok ini menjadi kampus yang berkualitas.

Prof Zahro menuturkan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun menunjukan peningkatan. Artinya keberadaan UMMY semakin diminati oleh masyarakat.

Untuk itu ia meminta supaya semua stakeholder bisa untuk bekerja sama dalam memajukan UMMY ke depanya.
 
Menyinggung bea siswa diakuinya mengalami penurunan karena  adanya penurunan kuota dari kementerian pendidikan melakukan pembatasan kuota untuk beasiswa.

Ketua Badan Pengurus Yayasan, Suryadi Asmi mengungkapkan keberadaan UMMY mempunyai penting dalam pembangunan kota Solok dan kota/kabupaten lainnya.

Mantan Dirut Bank Nagari itu, menceritakan pihak yayasan  terus mendorong rektor beserta jajarannya untuk  terus berupaya meningkatkan kualitas mutu maupun pelayanan. 

Terkait mutu pihak yayasan juga mendorong para dosen untuk meningkatkan kapasitas melalui program pendidikan S3, dan ditekankan kepada masing-masing dosen untuk membuat jurnal, sehingga akan memberikan manfaat yang luas bagi kalangan mahasiswa dan universitas.

Sementara itu Walikota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan uacapan selamat kepada rektor yang baru saja dilantik. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ke depan, tantangan dan kendala semakin berat. Namun, dengan kerjasama seluruh pihak pasti dapat diatasi dan UMMY Solok dapat berjalan dengan baik.

Pemerintah Kota Solok akan selalu bergandengan tangan dengan UMMY untuk membawa kemajuan di UMMY Solok, ujar Zul Elfian Umar.

Prof. Syahro Ali Akbar, lahir di Ujung Gading pada 24 September 1962. Ia adalah seorang akademisi dan pakar di bidang ilmu ternak.

Beliau dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu ternak pada April 2008, dan menjabat Rektor UMMY periode 2019 – 2023  dan kali keduanya periode 2023-2027. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update