Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengerasan Jalan Produksi dan Kebun Singkong Program Prioritas Desa Sungai Besar

Minggu, 01 Januari 2023 | 16:28 WIB Last Updated 2023-01-01T09:28:47Z

Kades Sungai Besar, Kecamatan Pucuk Rantau, Tamyis.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kades Sungai Besar, Kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing, Tamyis, melalui Kaur Keuangan Elpisman, menuturkan ada sejumlah program kerja sesuai kewenangan desa yang akan dilaksanakan pada penggunaan dana desa 2023.

Diantaranya adalah pengerasan jalan produksi. Menurutnya, dengan adanya pengerasan jalan tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan kemudahan dan kelancaran bagi warga, khsusunya petani ketika menggunakan kendaraan ke kebun.

"Kita juga akan membangun turap pemandian umum dan rumah potong hewan. Kegunaan turap adalah untuk penahan tebing sungai agar tidak longsor. Begitupun rumah potong hewan, ini agar kesehatan dan kehalalan produk hewan bisa terjaga," jelasnya. 

Sementara program lainnya yang bakal dikerjakan adalah kegiatan ketahanan pangan desa dengan pemanfaatan lahan non produktif sebagai lahan perkebunan singkong dan tebu. 

Kegiatan ini nanti dikerjakan oleh warga dengan pola padat karya tunai.

Ia mengungkapkan berbagai upaya pemerintah dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan desa Sungai Besar telah menunjukkan progres yang baik dalam memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dengan potensi yang ada. 

"Semua kegiatan tersebut merupakan program prioritas yang akan dilaksanakan selama satu tahun 2023, dengan tujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dan mendayagunakan pemanfaatan potensi desa," ujar Elpisman, Sabtu (31/12/2022).

Keberhasilan pembangunan desa sejatinya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam pelaksanaannya. Tetapi perlu dukungan dan partisipasi masyarakat. 

"Sinergitas pemerintah dengan masyarakat akan dapat mencapai hasil pembangunan maksimal," pungkasnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update