Notification

×

Iklan

Pemdes Gandasoli Gelar Musrebangdes, Ini Harapan Kepala Desa

Kamis, 19 Januari 2023 | 17:25 WIB Last Updated 2023-01-19T10:25:47Z

Musrenbangdes Gandasoli.

Subang, Rakyatterkini.com - Pemdes Gandasoli, Kecamatan Tanjungsiang, Subang menggelar Musrenbangdes, Kamis 19 Januari 2023.

Camat Tanjungsiang, Vino Subriadi mengatakan Musrenbangdes merupakan suatu agenda rutin pemerintah desa dalam menjaring aspirasi warga. 

Aspirasi ini akan dipilah dan dibuat skala prioritas pembangunan untuk dibawa ke tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Sementara, Kades Gandasoli, Ares Saip Suanda mengatakan pemerintah desa selalu membuka komunikasi dengan lembaga desa dan masyarakat. Harapannya usulan pembangunan benar-benar kebutuhan masyarakat.

Usulan skala prioritas dalam kegiatan itu terfokus kepada infrastruktur jalan baik jalan kabupaten, desa dan jalan usaha tani.

Infrastruktur sangatlah penting pasalnya warga kebanyak mata pencahariannya petani. Sementara sarana jalan selama ini masih jadi kendala sebagai akses utama dalam menunjang perekonomian masyarakat. 

Dikatakan, pihaknya selalu berusaha agar usulan masyarakat bisa direalisasikan sesuai hasil musyawarah yang dilaksanakan di setiap dusun dalam usulan skala prioritas untuk tahun anggaran 2024 nanti. 

Untuk tahun ini, hasil Musrebangdes usulan 2022,  yang akan direalisasikan tahun 2023 ini meliputi jalan kapubaten, jalan Poros desa serta jalan usaha tani. 

Untuk Sosbudnya sarana kesehatan (Posyandu) dan pendidikan, serta program ekonomi mengenai peningkatan kesejahteraan masyarakat, perihal pengembangan usaha masyarakat. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update