Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kementerian Agama Berubah, Birokrasinya Lincah dan Responsif

Selasa, 03 Januari 2023 | 23:29 WIB Last Updated 2023-01-03T16:29:40Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, jadi irup peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, jadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77, Selasa (3/1/2023).

Pada kesempatan itu, Wabup Agam sampaikan amanat Menteri  Agama, di hadapan peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat itu, Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk perbaiki niat pengabdian dan pelayanan pada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama,” pintanya.

Setahun lalu dalam peringatan HAB ke-76, Kementerian Agama gelorakan semangat transformasi layanan umat. Secara bertahap, hal itu mulai terwujud dan menampakkan hasil.

Kini di Kementerian Agama, telah terlihat berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif.

“Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps layanan Kementerian Agama,” kata wabup dalam sambutan Menteri Agama.

Dikatakan, beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai dari pusat hingga daerah sebagai upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan pada masyarakat.

“Ini dibuktikan dengan perolehan berbagai prestasi yang diraih lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama baik level nasional maupun internasional,” jelasnya.

Menurutnya, ini bukti Kementerian Agama telah berubah, yang diakui dan diapresiasi kementerian atau lembaga dan publik.

“Sepanjang 2022 kita dapat lebih dari 22 penghargaan. Mari kita jaga prestasi ini dan harus lebih baik ke depannya,” ujarnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update