Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Tambah Polda dan Personel di Daerah Otonomi Baru

Rabu, 11 Januari 2023 | 20:36 WIB Last Updated 2023-01-11T13:36:04Z

Kapolri bersama Panglima TNI dan pimpinan tiga angkatan.

Papua, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menambah Polda dan personel kepolisian di seluruh wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB). 

Itu disampaikan Kapolri usai pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops wilayah Sorong, Rabu 11 Januari 2023.

Kapolri bersama Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Saya kira konsep Polri pengembangannya menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan. Dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri persiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada Polda Baru kita siapkan," kata Sigit. 

Menurut Sigit, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pembentukan Polda baru di wilayah DOB, pihaknya juga akan melakukan rekrutmen untuk menambah jumlah personel untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat setempat. 

Disisi lain, dengan adanya penambahan tersebut, Sigit menyatakan bahwa, hal itu juga dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personel kepolisian khususnya orang asli Papua untuk mendapatkan posisi yang strategis. 

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa, TNI-Polri akan terus bersinergi menjaga dan mempertahankan kedaulatan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI). 

Dengan TNI-Polri bersinergi, kata Yudo, semua program pembangunan maupun kebijakan di wilayah DOB akan berjalan dengan lancar. Program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah Papua khususnya dapat terlaksana dengan aman dan kondusif. (rel)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update