Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Sawahlunto Sosialisasi DIPA RKA-KL dan Serahkan Anggaran pada Satker

Selasa, 03 Januari 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-01-03T15:01:23Z

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, foto bersama satker.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, memimpin rapat sosialisasi penggunaaan anggaran DIPA RKA-KL, dan penyerahan Dipa TA 2023, Selasa (3/1/2023).

Kapolres, didampingi Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, mengingatkan kepada pengguna anggaran di semua bidang, serta seluruh Polsek, agar betul-betul menggunakan anggaran sesuai rencana kegiatan. Penggunaannya jangan sampai ada yang duplikasi.

Anggaran ini juga diharapkan dapat mendukung dari pada kinerja Polres Sawahlunto ke depannya

“Saya berharap semua anggaran ini dapat diserap dengan maksimal. Laksanakan kegiatan dengan perencanaan yang telah dibuat, sehingga anggaran yang digunakan tidak menyimpang dari perencanaan, "ujar kapolres.

Anggaran Dipa merupakan dukungan anggaran kepolisian yang dipergunakan dalam menjalankan kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Dukungan anggaran dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres juga menandatangani pakta integritas oleh perwakilan pejabat utama pengguna anggaran DIPA TA 2023 sebagai wujud transparansi untuk menggunakan dana dari anggaran DIPA sesuai dengan petunjuk teknis kegiatan yang dilaksanakan serta transparan.

Usai penandatanganan pakta integritas, Kapolres juga menyerahan anggaran kepada masing masing bagian seperti, Ops, Sumda, Ren.

Kemudian Sat Intel, Reskrim, Sabhara, Lantas, Narkoba, Tahti dan SPKT. Seksi-seksi seperti Si Was, Si Tipol, Si Humas, Si Keu serta Sium kemudian dilanjutkan kepada seluruh Polsek Jajaran Polres Sawahlunto. (rel/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update