Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Lawan Indonesia, Park Hang Seo Tuduh Shin Tae-yong Menaruh Mata-mata

Jumat, 06 Januari 2023 | 11:56 WIB Last Updated 2023-01-06T06:50:34Z

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Pial AFF 2022, bakal menjadi persaingan antara Shin Tae-yong dan Park Hang-seo di kursi kepelatihan.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (6/1/2023) sore ini. 

Duel Indonesia vs Vietnam yang merupakan salah satu rival terbesar di ASEAN saat ini diprediksi akan berlangsung menarik. 

Terlebih bumbu-bumbu psywar terjadi jelang laga setelah ucapan Shin Tae Yong dan drama ngambek Park Hang Seo di jumpa pers.

Shin Tae Yong tidak terkesan dengan rekor Vietnam yang belum kebobolan sepanjang babak grup Piala AFF 2022. STY menyebut lawan-lawan Vietnam di fase grup terlalu lemah.

Dikutip dari CNN Indonesia, Park Hang Seo menyindir Indonesia mengenai perubahan jadwal dari 19.30 WIB ke 16.30 WIB. Bahkan Hang Seo menuduh Shin Tae Yong menaruh mata-matanya di jumpa pers Indonesia vs Vietnam.

Vietnam bakal tampil dengan kekuatan yang kurang ideal lantaran waktu pemulihan yang tak sempurna. Upaya Vietnam menampilkan serangan gencar terkendala oleh kemampuan Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan.

Di sisi lain Indonesia bakal berupaya memperbaiki kualitas penyelesaian akhir dan membangun penyerangan dengan lebih rapi. Namun perubahan tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

Indonesia akan tampil di kandang dengan dukungan puluhan ribu suporter Garuda. Selain itu para pemain Indonesia juga sudah melakukan evaluasi dari kesalahan di empat pertandingan fase grup yaitu soal keegoisan, kesalahan dalam pengambilan keputusan, dan penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Sekarang para pemain Indonesia hanya butuh tampil tenang, fokus, disiplin, dan kurangi kesalahan yang bisa memperburuk mental. 

Saya memprediksi Indonesia akan mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 meskipun Vietnam akan memberikan masalah besar pada pertahanan Indonesia. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update