Notification

×

Iklan

Jalan Putus di Rawang Gunung Malelo Surantih Makan Korban, Dua Warga Patah Tulang, Gigi Rontok

Senin, 16 Januari 2023 | 12:32 WIB Last Updated 2023-01-16T05:32:17Z

Inilah jalan putus di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih.

Painan, Rakyatterkini.com – Jalan putus di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Sutera, Pesisir Selatan, sudah makan korban.

Akibat jalan putus itu dua warga Andi (22) warga Rawang Gunung Malelo Surantih, dan Doni (40) warga Taratak mengalami patah tulang dan gigi rontok.

Bukan itu saja bahkan rata rata masyarakat yang melintas melewati jalan tersebut sering jatuh, terang Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih, Aprizal. 

Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga Pemkab Pessel, Davitra, mengaku sudah tahu ada jalan putus di wilayah Nagari Rawang Gunung Malelo.

Bebeerapa bulan lalu pihaknya sudah memantau ke lapangan, dan segera memperbaiki jalan putus tersebut.

"Saya sudah mendengar kejadiannya, sudah ada korban, "ujarnya kepada media Rakyatterkini.com lewat telepon seluler Senin (16/1/2023).

Kadis mengatakan, rencana perbaikan jalan putus itu sudah masuk dalam perencanaan perbaikan tahun ini.

Tapi kan prosesnya ada juga, karena tanah pun kita teliti dulu. Tanahnya di situ labil, sudah kita uji makanya bisa seperti itu kondisinya, ujar kadis.

Wali Nagari Rawang Gunung Malelo, Aprizal menambahkan, kabupaten harus secepat mungkin memperbaiki, sebab jalan tersebut akses utama masyarakat menuju dua nagari yang ada di Sutera.

"Pemerintahan lambat tanggap, panjangnya cuma 6 meter dan lebar 4 meter lebih kurang, "ujar wali. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update