Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hebat! Babinsa Non Muslim Ikut Bangun Masjid di Kediamannnya

Senin, 16 Januari 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-01-16T12:53:37Z

Sertu M Simanjuntak saat menerima mimbar masjid dari pengusaha mebel.

Bandung, Rakyatterkini.com - Babinsa Koramil 1809/MC Kodim 0618/KB di Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu Kabupaten Bandung Barat, Sertu.M.Simanjuntak mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai kalangan masyarakat.

Tokoh masyarakat Moch Asep Jakfar menuturkan, kagum atas sikap dan kepribadiaanya yang ditunjukan selama ini. 

"Ia selalu aktif dalam berbagai kegiatan, yang justru saya salut beliau agamanya Nasrani, namun ia begitu peduli dengan agama Islam," kata Moh Asep Jakfar kepada Rakyatterkini.com

Keberadaan masjid yang baru selesai dibagun tak luput dari peran sertanya tak hanya itu, berkat kebaikan, kedekatan dan komunikasi dengan berbagai stakeholder, Simanjuntak yang juga Ketua Forum Garden diberikan podium dari salah satu pengusaha mebel untuk mimbar masjid.

"Kalau Umat Islam bagi saya itu tidak aneh, ini kan, beliau pemeluk agama Nasrani, tapi begitu peduli dari pembangunan masjid hingga saranan mimbar untuk khutbah. Saya sebagai umat Islam merasa malu dan ini motivasi bagi saya pribadi dan umumnya masyarakat lainnya, dan saya ucapkan terima kasih banyak atas kepeduliannya serta perhatiannya, mudah -mudah Alloh SWT memberikan keberkahan atas kebaikannya," ucapnya. 

Sementara Sertu.M.Simanjuntak, yang juga ketua forum kana garden, mengucapkan terima kasih kepada pengusaha mebel atas kebaikannya memberikan podium untuk sarana masjid yang baru saja selesai dibangun.

Podium itu akan kami berikan untuk kebutuhan sarana masjid yang ada di wilayah kami, tepatnya Perumahan Kana Garden Residence Blok - C16 Desa Bojongloa Kec.Rancaekek, Bandung.

Membangun desa binaan, itu tugas tentunya sangat penting membangun di lingkungan sendiri, dalam turut serta berperan di lingkungan tempat tinggal.
 
Di perumahan Kana Garden, Bojongloa ini, ia hanya sebagai masyarakat yang kebetulan Ketua Forum Garden, kebiasaan akan tugas sebagai Babinsa mungkin terbawa dan terbiasa, karena itu pekerjaan dan tugas.

"Semoga apa yang saya perbuat bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya hal keagamaan sebagai wujud kepedulian antar sesama umat, "pungkasnya. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update