Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala BNNP Sumbar Kunjungi BNNK Solok, Ini Harapannya

Senin, 16 Januari 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-01-16T13:12:23Z


Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol. Sukria Gaos, saat mengunjungi BNNK Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Kepala BNNP Sumatera Barat, Brigjen Pol Sukria Gaos, kunjungu BNN Solok, Senin 16 Januari 2023.

Kedatangan jenderal bintang satu itu diterima Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori, dan dilanjutkan dengan memeriksa ruang kerja masing-masing seksi beserta para pegawai BNN Kabupaten Solok.

Kepala BNN Kabupaten Solok juga memaparkan kondisi dan capaian kerja BNN yang mempunyai wilayah kerja di tiga kabupaten/kota.

Kepala BNNP Sumatera Barat menjelaskan saat ini BNNP sedang berupaya untuk mendirikan panti rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat. 

Sukria Gaos, menyebutkan dalam penanganan penyalahgunaan narkoba, dibutuhkan kerjasama semua pihak yang saling bersinergi dan terprogram, termasuk peran serta keluarga atau orang tua.

Menyinggung Inpres Nomor 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. 

BNNP Sumbar mendorong pemerintah daerah agar membuat peraturan daerah (Perda) sebagai payung hukum dalam menjalankan Inpres tersebut, sehingga nantinya masing-masing pemda dapat membuat program-proram pencegahan penyalahgunaan narkoba, termasuk penganggarannya.

"Penjara bukanlah tempat bagi korban penyalahgunaan narkoba, melainkan panti rehab tempat yang sewajarnya untuk mereka, "ujar jenderal polisi bintang satu itu. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update