Notification

×

Iklan

Bahas Pemuktahiran Data NIK Menjadi NPWP, Kepala KPP Pratama Solok Temui Walikota

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:25 WIB Last Updated 2023-01-19T13:25:28Z

Walikota Solok bersama kepala KPP Pratama Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menerima kunjungan Kepala KPP Solok, Yesti Milza bersama tim konsultasi pajak dalam rangka pemuktahiran data NIK menjadi NPWP, Kamis 19 Januari 2023.

Walikota mengatakan Kota Solok memiliki potensi pada sektor pajak, tentu jika dikelola dengan maksimal dapat meningkatkan penerimaan negara.  

Dalam rangka pengelolaan pajak, walikota berharap adanya  koordinasi antara Kantor Pajak Pratama (KPP) Solok dengan Pemko.

Zul Elfian Umar mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kepatuhan dan taat pajak, terutama pengusaha kena pajak di Kota Solok, wajib pajak UMKM, untuk melaksanakan kewajiban tersebut.

Walikota mengimbau ASN agar segera melaporkan SPT tahunan supaya nantinya tidak terburu-buru pada batas waktu laporan 31 Maret mendatang. 

Saat ini dalam melakukan pembayaran pajak tidaklah hal yang sulit, dimana kita tidak harus datang ke kantor pajak, namun  dapat dilakukan secara online.

"Pajak  yang dibayarkan kepada pemerintah, mempunyai banyak manfaat seperti pemulihan ekonomi atau dikembalikan kepada kita dalam bentuk pembangunan, "tegas Zul Elfian Umar.

Kepala KPP Pajak Pratama Solok, Yesti Milza menyebutkan pada  awal Juli 2022 yang lalu telah dilakukan pemuktahiran data NIK menjadi NPWP. 

"Kami mengajak ASN Pemko Solok agar segera melakukan pemuktahiran data sekaligus juga melaporkan SPT tahunan, "ujar Yesti Milza. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update