Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Heroik Polisi, Evakuasi Penumpang Bus Pingsan di Tol Cikampek

Senin, 02 Januari 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-01-02T09:55:59Z

Warga dan petugas evakuasi penumpang bus pingsan.

Karawang, Rakyatterkini.com - Aksi heroik anggota Satlantas Polres Karawang ketika mengevakuasi penumpang bus yang pingsan di Km 70.800.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, mengatakan Polri akan selalu ada untuk masyarakat dimanapun kapanpun.

"Semua dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian Polri terhadap sesama," ujar Ibrahim Tompo.

Bermula saat Aiptu H. Jaya bersama Aiptu Ida Bagus Arko sedang melaksanakan tugas pengamanan arus balik di Jalur Tol Jakarta-Cikampek, mengetahui ada seorang penumpang bus yang pingsan di KM 70.800 Tol Jakarta-Cikampek.

Sontak saja kejadian itu segera mereka laporkan kepada pimpinannya yaitu Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, Senin 3 Desember 2023.

Kasat Lantas langsung mengintruksikan anggotanya unit patroli motor, Aipda Deden Andi dan Bripka Asep Saeful Anwar untuk melakukan pengawalan di perjalanan saat mengevakuasi menuju rumah sakit terdekat.

"Kami segera melarikan penumpang bus yang pingsan tersebut menuju RS. Siloam, Purwakarta," kata Bripka Asep.

"Hal itu dilakukan supaya mendapat tindakan medis lebih lanjut dari tim medis rumah sakit," lanjut Habibi.

Menurut Habibi, aksi heroik tersebut sebagai upaya Polres Karawang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, guna meneladani sikap Quick Wins Presisi.

Ia selalu menanamkan kepada anggota bahwa kita adalah makhluk sosial. Oleh karena itu, agar selalu membantu orang lain dengan ikhlas.

"Karena kita tidak pernah tahu kapan kita juga membutuhkan bantuan dari orang lain", pungkas perwira lulusan Akpol 2012 ini. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update