Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ringankan Korban Gempa Cianjur, Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan

Selasa, 20 Desember 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-12-19T23:41:30Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, pada suatu kegiatan.

Cianjur, Rakyatterkini.com - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan memberikan sumbangan kemanusiaan bagi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Penghimpunan dan penyaluran bantuan tersebut sesuai arahan yang telah disampaikan Bupati Solok Selata, Khairunas kepada seluruh jajaran ASN dan juga masyarakat di Solok Selatan. 

Menindaklanjuti itu, mewakili Pemkab dan masyarakat, Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi bersama Asisten II Putra Nusa, dan beberapa OPD mengunjungi Kabupaten Cianjur guna menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut, Sabtu (17/12/2022). 

Bantuan uang sebesar Rp110 juta tersebut, diberikan kepada pemerintah kabupaten Cianjur, dan diterima oleh Asisten II dan Kesra Pemkab Cianjur.

Dikatakan Wabup Yulian Efi, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan masyarakat turut prihatin dengan kejadian gempa bumi yang menimpa banyak korban warga Kabupaten Cianjur. 

Bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari para donatur dari jajaran Pemkab dan juga masyarakat. 

Pada kesempatan itu Asisten II Budi Rahayu dan Bagian Kesra Kabupaten Cianjur mewakili warga korban bencana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Solok Selatan atas kepedulian dalam memberikan bantuan dana kemanusiaan tersebut.   

"Kami berterima kasih atas kepedulian masyarakat dan pemerintah Solok Selatan melalui bantuan yang diserahkan ini, kita akan salurkan bantuan ini kepada para korban gempa dan kita harapkan bantuan ini nantinya bermanfaat bagi korban", ungkap Asisten II Kabupaten Cianjur tersebut. 

Berdasarkan dari data, Pemerintah Kabupaten Cianjur, mencatat jumlah korban meninggal akibat bencana gempa bumi Cianjur 5,6 Magnitudo menjadi sebanyak 600 orang karena sebagian besar tidak terdata, sedangkan korban meninggal tercatat 335 ditambah delapan orang yang belum ditemukan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update