Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Ibu, Jayalah Solok, Jayalah Kaum Ibu, Teruslah Berkarya

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:26 WIB Last Updated 2022-12-22T13:26:46Z

Ny Emiko Epyardi Asda dinobatkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, selalu diperingati setiap tahunnya.

Dimana peringatan ini merupakan suatu perayaan bagi semua ibu di dunia atas cinta dan kasih sayangnya, yang selalu diberikan terhadap anak-anaknya.

Penetapan Hari Ibu 22 Desember ini ditetapkan pada Kongres Wanita ke-3, di Bandung pada 22 Desember 1938. 

Adapun tujuan penetapan tanggal ini agar menjaga semangat kebangkitan wanita Indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria. Karena mengingat pentingnya Hari Ibu, maka Presiden Soekarno menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

Sekaitan dengan itu, Pemkab Solok menggelar peringatan Hari Ibu ke-94, di Gedung Solok Nan Indah Arosuka. 

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengatakan Peringatan Hari Ibu Ke 94 tahun ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, tema tersebut digaungkan sejalan dengan target goals dari Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mewujserta memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. 

Peringatan Hari Ibu ke-94 telah kami awali dengan beberapa kegiatan diantaranya, PKK Peduli dengan mengumpulkan sumbangan dari seluruh kader PKK untuk korban gempa Cianjur, peduli stunting.

Dharmawanita peduli stunting bekerjasama dinas sosial, dan juga kegiatan Muslimah Fashion Festival Arosuka yang diadakan dalam rangka promosi UMKM Lokal berupa produk Batik.

Bupati Solok, Epyradi Asda mengatakan hari Ibu sudah diperingati selama 94 tahun, lebih dahulu daripada hari kemerdekaan Indonesia yang masih 77 tahu.

Ini artinya perjuangan seorang perempuan dan perjuangan seorang ibu sudah diakui oleh dunia, meskipun Indonesia masih dalam masa penjajahan.

Pengorbanan dan perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anaknya memang tidak dapat tergantikan, maka dari itu melalui kegiatan seperti ini, bupati memberi apresiasi kepada seluruh ibu-ibu yang telah banyak berjuang dan berkorban demi kebahagiaan anaknya.

"Jayalah Solok, jayalah kaum ibu, teruslah berkarya, "ujar bupati. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update