Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Festival Pakaian Muslim, Pemkab Solok Tonjolkan Potensi Batik Lokal

Kamis, 22 Desember 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-12-22T13:44:00Z

Muslimah Fashion Festival Arosuka (MUFA) 2022,

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok melalui darma wanita menggelar Muslimah Fashion Festival Arosuka (MUFA) Tahun 2022, Rabu 21 Desember 2022.

Ketua DWP Kab.Solok Ny Tezzi Medison, mengatakan MUFA ini digelar dalam rangka Hari Ibu, yang dirayakan Kamis 22 Desember 2022.

MUFA ini diharapkan akan muncul produk-produk batik UMKM lokal Kabupaten Solok yang dapat bersaing dengan Produk-produk batik di tingkat nasional maupun internasional

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny Emiko Epyardi Asda, menjelaskan ini merupakan wujud dari keikutsertaan perempuan Indonesia, khususnya Kabupaten Solok dalam peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender.

Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu Ketua Organisasi Wanita Unsur Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita Unsur BUMN dan BUMD, Kepala SKPD wanita dan Ketua Dharmawanita Persatuan Unit se-Kabupaten Solok.

Sekretaris Daerah Medison, memberikan apresiasi kepada TP-PKK dan Dharmawanita di Kabupaten Solok dalam usaha mengembangkan sektor UMKM di Kabupaten Solok. 

Harapan pada 2023 nanti seluruh perangkat akan menggunakan produk batik lokal demi mendukung pengembangan UMKM di Kabupaten Solok. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update