Notification

×

Iklan

Pemkab Subang Persiapkan Kunjungan Presiden RI

Jumat, 23 Desember 2022 | 07:18 WIB Last Updated 2022-12-23T00:18:03Z

Rakor persiapan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo.

Subang, Rakyatterkini.com - PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Ahmad Sobari, hadiri rapat koordinasi persiapan kunjungan Presiden RI ke Jawa Barat secara virtual, Kamis 22 Desember 2022

Rapat koordinasi ini membahas teknis persiapan untuk menyambut kedatangan Joko Widodo. Subang menjadi salah satu tujuan beliau sekaligus meresmikan Bendungan Sadawarna pada 27 Desember 2022 mendatang.

Bendungan Sadawarna merupakan salah satu program strategis nasional di bidang sumber daya air. Bendungan ini mampu menampung 44,61 juta m3 untuk mensuplai irigasi seluas 4.500 hektare di Kabupaten Subang dan Indramayu. 

Diharapkan suplai air irigasi dari Bendungan Sadawarna dapat membantu petani meningkatkan intensitas tanamnya jika dibandingkan dengan metode tadah hujan yang hanya satu kali dalam setahun. 

Staf ahli menteri bidang teknologi, industri dan lingkungan kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Endra S. Atma Widjaja, mengatakan titik-titik kunjungan yang akan dilalui Joko Widodo dan tujuan utamanya yaitu Bendungan Sadawarna dan mengunjungi pasar terdekat.

Asda 1 bidang pemerintahan dan kesra, Rahmat Effendi, menuturkan Subang siap bersinergi bersama jajaran Forkopimda dalam mempersiapkan dan mensupport hal-hal yang perlu dipersiapkan yang berkaitan dengan kunjungan ini. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update