Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Sungai Paku Realisasikan Program Tahun Anggaran 2022

Jumat, 30 Desember 2022 | 11:12 WIB Last Updated 2022-12-30T04:12:39Z

Bibit sawit bantuan Pemdes Sungai Paku sudah ditanam petani.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Melalui Dana Desa 2022, pemerintah desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing realisasikan sejumlah program pembangunan. 

"Tahun anggaran 2022 ada beberapa program pembangunan yang sudah dijalankan oleh pemerintah desa Sungai Paku," ujar Kades Sungai Paku, Firzan Subandi, Kamis (29/12/2022).

Ia menyebutkan, kegiatan pembangunan dijalankan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ketahanan pangan. 

Adapun program yang direalisasikan diantaranya normalisasi parit lingkungan dengan panjang sekitar 200 meter dengan pola pengerjaan padat karya tunai. 

"Normalisasi parit ini sudah kita kerjakan pada beberapa bulan lalu. Pengerjaan dilakukan oleh puluhan orang warga dengan pola padat karya tunai," ujarnya lagi. 

Selanjutnya, ia menambahkan, melalui dana desa pihaknya juga telah merealisasikan program bantuan bibit kelapa sawit kepada 30 orang petani yang tergabung dalam satu kelompok tani. 

"Tiap petani mendapatkan bantuan bibit sebanyak 115 batang. Program bantuan bibit sawit ini kita buat karena tingginya permintaan masyarakat. Alhamdulilah dapat terealisasi," katanya.

Kades Firzan Subandi menambahkan, pihaknya berkomitmen terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat untuk kemajuan Sungai Paku.

"Saya berharap dengan adanya berbagai program pembangunan yang telah kami realisasikan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update