Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padang Panjang Diresmikan Sebagai Kota Tertib Sampah

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-12-15T10:00:00Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, didampingi Walikota Pdg.Panjang, Fadly Amran, usai meresmikan kota tertib sampah.

Pdg.Panjang, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meresmikan Padang Panjang sebagai kota tertib sampah, aksi simpatik dan patroli sampah, di Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Rabu (14/12/2022). 

Menurut wagub, secara umum Sumatera Barat bukanlah provinsi yang tingkat volume sampahnya tinggi. Melihat Padang Panjang dipilih sebagai kota tertib bersih, patut diberikan apresiasi yang bukan hanya untuk pemerintah saja tetapi juga masyarakatnya.

Kesadaran masyarakat merupakan aspek penting untuk meminimalisir peningkatan volume sampah di tiap daerah. Pemerintah provinsi akan terus mendukung secara maksimal. Pemprov juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk saling bersinergi.

Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, menyampaikan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi harus menjadi tugas bersama.

Wagub juga membagikan tong sampah mini, serta stiker ajakan peduli sampah kepada angkutan umum, sopir truk, serta mobil pribadi sebagai simbol launching Padang Panjang kota tertib sampah, serta kampanye simpatik dan patroli sampah. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update