Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menuju Indonesia Emas, Gubernur Ajak Siswa Tingkatkan Kompetensi

Minggu, 18 Desember 2022 | 06:52 WIB Last Updated 2022-12-17T23:54:35Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat memotivasi siswa SMA 1 Ampek Angkek, Agam.

Agam, Rakyatterkini.com - Indonesia dipersiapkan menjadi tiga negara besar di dunia yang dikenal dengan 'Indonesia Emas', pada 2045. 

Artinya yang akan memimpin negara di masa itu adalah siswa-siswi ini. Mereka adalah calon pemimpin bangsa kelak.

Itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat mengunjungi SMA Negeri 1 Ampek Angkek, dalam rangka silaturahmi keluarga sekolah dan orang tua murid di Lambah Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, Sabtu (17/12/2022).

Gubernur bercerita, yang harus jadi perhatian orang tua, masyarakat juga pemerintah terhadap generasi penerus bangsa, yaitu mempersiapkan mereka untuk lebih siap di masa mendatang.

Ada tiga hal yang perlu dibekalkan kepada generasi bangsa, yakni keimanan, ilmu pengetahuan, dan berakhlak. Karena menggapai tujuan yang tinggi bukanlah hal yang mudah. 

Gubernur menyempatkan berbincang dengan siswa yang juga aktif mengelola podcast sekolah. Ketika rekaman berlangsung, gubernur beritahu tentang kiat mencapai kesuksesan versinya.

"Saya salah satu yang juga fans berat dengan bapak, mungkin bapak bisa berbagi tentang kiat-kiat mencapai kesuksesan pak?," tanya Rahmat Aulia ketua OSIS SMA 1 Ampek Angkek.

Gubernur dengan senyum hangat menjawab pertanyaan Rahmat, ia mengatakan kemampuan komunikasi adalah salah satu hal yang harus dimiliki siswa, kemudian keahlian menggunakan teknologi dan IT sangat diperlukan di era digital sekarang ini. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update