Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Sepeda Tua Gowes Bukittinggi-Agam

Minggu, 18 Desember 2022 | 07:04 WIB Last Updated 2022-12-18T00:04:39Z

 Komunitas sepeda tua gowes Bukittinggi-Agam.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Puluhan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Sumbar, ramaikan tour de PDRI, di Monumen Avro Anson Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Puluhan onthelis dan veteran mengayuh sepeda tua dari Jam Gadang Bukittinggi ke Monumen Avro Anson, Sabtu (17/12/2022). 

Wakil Ketua Kosti Sumbar, Syafril mengatakan, ikut sertanya Kosti dalam Hari Bela Negara karena ingin ikut merawat sejarah perjuangan bangsa. Selain kecintaan terhadap barang tua, kata Syafril, Kosti ikut dalam seluruh kegiatan sejarah bangsa.

Sejak berdiri 2021, anggota Kosti Sumbar sebanyak 500 orang. Jumlah itu didominasi dari Pasaman Barat yang jumlahnya hampir 400 orang. “Anggota kita berasal hampir dari seluruh kabupaten dan kota,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria mengatakan, banyak keuntungan yang didapat dari event yang diselenggarakan Pemprov Sumbar itu.

Pertama, bagaimana mengenalkan sejarah perjuangan bangsa kepada generasi muda.

Iven ini akan memberikan dampak terhadap pergerakan ekonomi masyarakat. Tour de PDRI ini juga menjadi ajang penampilan dan kreasi sub sektor ekonomi kreatif, terutama seni pertunjukan foto dan video.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Agam melalui Sekretaris Kesbangpol Eka Basmira mengatakan, bela negara adalah tekad, sikap, dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI dan Polri. Bela negara menjadi tugas dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update