Notification

×

Iklan

Lanud Sutan Sjahrir akan Jadi Tempat Pekan Nasional KTNA

Sabtu, 31 Desember 2022 | 07:03 WIB Last Updated 2022-12-31T00:03:57Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, meninjau persiapan Penas KTNA.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav. Saeful Rakhmat meninjau persiapan pekan nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di kawasan Lapangan Udara Sutan Sjahrir, Tabing Padang, Jumat (30/12/2022) 

Mahyeldi dan rombongan melihat rencana lokasi Balai pertemuan utama yang akan menjadi tempat pertemuan presiden dengan peserta. Serta Balai gelar teknologi, di lokasi pacuan kuda lama. Termasuk juga memastikan lokasi pameran, parkir serta pintu masuk dan keluar peserta.

Selain itu, menurut gubernur juga akan ada beberapa penyesuaian terkait dengan keberadaan Lanud, sehingga tidak akan mengganggu operasional lapangan udara.

Dengan digelarnya Penas KTNA di kawasan bekas lapangan pacuan kuda, gubernur Mahyeldi juga berharap akan bisa mendorong diaktifkannya kembali pacuan kuda tunggul hitam yang pernah masyur di Sumbar.

Sementara Danlanud Kolonel Nav, Saeful Rakhmat menyampaikan dukungan penyelenggaraan Penas KTNA di kawasan Lanud.

“Kita dari TNI AU, dalam hal ini Lanud Sutan Sjahrir mendukung kegiatan Penas KTNA ini. Namun secara teknis harus ada beberapa hal yang harus kita bahas kembali, menyelaraskan dengan tupoksi di TNI AU," ujar Danlanud. (mc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update