Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejurpov dan Turnamen Taekwondo, Pedagang Kecil Raup Keuntungan

Kamis, 22 Desember 2022 | 23:55 WIB Last Updated 2022-12-22T16:55:44Z

Pedagang kecil raup keuntungan.

Solok, Rakyatterkini.com - Open Turnamen dan Kejurprov Taekwondo se-Sumatera yang diselenggarakan Pengcab TI Kota Solok bersama Pengwil TI Sumbar, berlangsung dari 21-24 Desember.

Turnamen itu akan mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar yang menjual makanan, minuman, aneka permainan anak-anak di areal Gor Tanjung Paku Kota Solok.

Pedagang makanan dan minuman, Nuraini (54) bersyukur, karena panitia telah menyediakan tempat untuk berdagang di lokasi ini.

"Sudah dua hari saya berdagang di sini, Alhamdulillah dagangan saya selalu habis tanpa tersisa," ungkapnya.

Di hari pertama dan kedua omsetnya naik drastis sepuluh kali lipat dari biasanya. "Belum pernah saya mendapatkan peghasilan dalam satu hari 1-2,3 juta, apalagi  para pengunjung kebanyakan orang luar daerah dan ingin merasakan makan khas daerah kita," tuturnya.

Pedagang makanan dan minuman lainnya, Linda juga menceritakan kegembiraannya, karena sampai kewalahan melayani pembeli, dan pada akhirnya memperkerjakan satu orang.

Pengunjung salah satu keluarga peserta dari Lampung dan Pasaman, sangat senang dan bangga berkunjung ke Kota Solok karena masyarakatnya ramah, dan aneka kulinernya yang beragam dan enak.

Menurut Ediyanto, ia bersama keluarganya juga mengunjungi Pulau Belibis, dan salat di Masjid Agung dan masjid-masjid lainnya di Kota Solok. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update