Notification

×

Iklan

Ade Merta Serahkan Bantuan untuk Pelaku UKM

Senin, 05 Desember 2022 | 14:53 WIB Last Updated 2022-12-05T07:53:56Z

Ade Merta serahkan bantuan pada pelaku UMKM.

Solok, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Solok Ade Merta, serahkan bantuan secara simbolis, yakni gerobak, etalase dan tenda lipat kepada 63 pelaku UKM di Kota Solok, Senin 5 Desember 2022.

Dihadiri kepala dinas Koperindag dan UKM, diwakili Sekretaris Koperindag dan UKM, Hanif, Kabid Perdagangan dan Jasa, Hasrul Hendri, serta 63 orang penerima manfaat tahun 2022.

Ade Merta, mengimbau agar Dinas Koperindag menyerahkan gerobak-gerobak kepada mereka yang berhak menerima. Bantuan gerobak itu bersumber dari APBD Pemerintah Kota solok TA 2022. 

Gerobak itu merupakan pokok pikirannya yang diperuntukan bagi pelaku usaha mikro yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Politisi PKS itu berharap semoga masyarakat sebagai penerima bantuan dapat mengembangkan usahanya dan meningkatkan perekonomian keluarga. 

"Kami tentunya ingin masyarakat sejahtera, dengan adanya bantuan ini kami berharap agar usaha yang ada bisa dikembangkan dan menjadi mandiri. Dengan begitu, nantinya bisa membantu yang lain, "ujarnya.

Ade Merta menjelaskan bantuan itu telah menjadi programnya sebagai anggota DPRD kota Solok, dan saat ini ia konsen untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik secara lansung maupun tidak langsung.

"Saya berharap bantuan ini tidak dipindah tangankan atau dijual kepada pihak lain, mudah mudahan bantuan ini dapat meningkatkan usaha dan ekonomi keluarga, "timpalnya.

Sekretaris Koperindag Kota Solok itu berharap, bantuan tersebut dipergunakan sesuai rencana sebelumnya, dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pembinaan kepada pelaku usaha yang ada.

Hanif menjelaskan ini merupakan bukti atas kepedulian  anggota DPRD Kota Solok Ade Marta kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan ini adalah komitmen yang berjalan.

Man, (40) penerima bantuan berupa tenda lipat menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Ade Merta atas kepeduliannya.

"Insya Allah bantuan tersebut akan kami manfaatkan untuk kegiatan usaha apalagi tenda lipat ini dapat dipergunakan pada kegiatan usaha seperti bazar, "ungkapnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update