Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

10 Kepala SD dan 23 Kepala Puskesmas Dilantik, Ini Pesan Bupati Agam

Senin, 19 Desember 2022 | 16:32 WIB Last Updated 2022-12-19T09:32:52Z

Bupati Agam, Andri Warman.

Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, lantik  10 kepala Sekolah Dasar Negeri dan 23 Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Senin (19/12/2022) di Aula Puskesmas Pakan Kamih, Kecamatan Tilatang Kamang.

Pelantikan Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala Sekolah Negeri di Kabupaten Agam kali ini berdasarkan kualifikasi terbuka, yang biasanya hanya untuk pengangkatan pejabat esalon II, pertama di Agam bahkan di daerah luar Agam.

Bupati mengatakan seluruh kepala sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya masing-masing. 

"Saya beri peluang sebesar-besarnya bagi semua untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat yang lebih tinggi sesuai di bidangnya, karena ilmu merupakan jembatan untuk memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat yang berada dilingkupnya, "kata Andri Warman.

Di Kabupaten Agam ia juga menyiapkan tambahan intensif bagi seluruh yang ingin melanjutkan pendidikannya. 

Ia berharap, pejabat yang baru dilantik untuk dapat mengukur tingkat kepuasan layanan, dan mengevaluasi kinerja dan layanan, agar masyarakat benar benar puas dan senang atas keberadaan sekolah maupun puskesmas sebagai tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat baik di bidang pendidikan ataupun kesehatan.

"Saya harap, nantinya bagi kepala sekolah ataupun UPTD Puskesmas agar dapat mengevaluasi kinerja dan pelayanan di unit kerja masing-masing, hal itu dapat meningkatkan mutu masing-masing sekolah ataupun unit layanan puskesmas", jelasnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada penjabat yang baru saja dilantik dan ia berpesan juga agar penjabat yang diberi amanah agar menjalankannya dengan baik, dan jangan berkecil hati jika tempat yang diamanahkan tidak sesuai dengan keinginan tapi jadikan itu sebagai cambuk untuk maju kedepan.

Kepala sekolah yang dilantik diantaranya, Irnetti, sebelumnya merupakan guru SD N 16 Cacang Randah, Kecamatan Tanjung Mutiara, dipromosikan sebagai kepala Sekolah SD N Cacang Randah.

Azhari, kepala sekolah SD N 62 Batu Hampar, Kecamatan Lubuk Basung dipercayakan sebagai Kepala Sekolah SD N 51 Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung dan delapan kepala sekolah lainnya.

Kemudian untuk jabatan Kepala UPTD Puskesmas diantaranya, drg Hilga Kemala yang diamanahkan sebagai Kepala Puskesmas Muaro Putuih, dr Weni Guska diamanahkan juga sebagai Kepala Puskesmas Batu Kambing, Nessa Maretta, S.Tr. Keb dipercayakan sebagai Kepala Puskesmas Kapau dan juga 20 Kepala Puskesmas lainnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update