Notification

×

Iklan

Wali Kota Buka Pelatihan Pengembangan Usaha bagi UMKM Kota Solok

Senin, 07 November 2022 | 15:40 WIB Last Updated 2022-11-07T08:40:37Z

Walikota Zul Elfian Umar berikan arahan pada peserta pelatihan UKM  Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Solok memberikan pelatihan pengembangan  bagi peserta UMKM se-Kota Solok, di Hotel Taufina Kota Solok, Senin 7 November 2022 

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, ditandai dengan pemasangan kokarde kepada perwakilan peserta.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengatakan, untuk peningkatan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Solok, diperlukan peran strategis UKM, sangat menentukan, karena UKM di Kota Solok masih bisa bertahan pada tatanan ekonomi dasar, namun masih perlu dilakukan pembenahan-pembenahan dalam mewujudkan UKM yang "naik kelas", kata wali kota.

Menurut wali kota, banyak hal yang harus dilakukan untuk kemajuan UKM di Kota Solok. antara lain pembekalan ilmu dan pengetahuan tentang pengembangan usaha, Digitalisasi Marketing dan pendampingan UKM.

Selain itu, dalam upaya memajukan peranan UKM di Kota Solok, diperlukan pembinaan yang berkelanjutan dan secara komprehensif melalui kegiatan pelatihan-pelatihan, yang diharapkan mampu menerapkan keterampilan dalam penggelolaan usahanya serta akan memberikan nilai positif bagi perekonomian di Kota Solok.

Ditambahkan, pelaksanaan pelatihan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam menata, mengontrol dan mengendalikan usaha serta pengadministrasian pencatatan keuangan yang tertib dan terarah sesuai dengan aturan pembukuan usah.

Pelaku UKM akan mampu membenahi manajemen usaha, terutama digital marketing, teknis berbisnis dan pemaketan hasil usaha serta meningkatkan produktifitas yang berkelanjutan dan konsisten dan juga  para pelaku usaha mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan.

Wali kota menginginkan masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja, namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update