Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Asahan Ikuti Rangkaian Road To HAKORDIA

Rabu, 30 November 2022 | 13:59 WIB Last Updated 2022-11-30T06:59:30Z

Wakil bupati foto bersama rombongan di acara Road To HAKORDIA.

Asahan, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, mengikuti road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) se-Sumatera Utara, Selasa (29/11/2022).

Pelaksanaan yang mengusung konsep expo pelayanan publik dengan tema Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 29-30 November 2022.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berharap, dengan dilaksanakan Hakordia ini dapat menjadi evaluasi dalam melaksanakan tugas, agar tidak salah dalam melangkah.

Edy berpesan kepada seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara, untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi, melakukan jual beli jabatan, gratifikasi dan melakukan suap menyuap.

Sementara Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata mengatakan, dalam pemberantasan korupsi, KPK menerapkan tiga pendekatan yang disebut Trisula, yakni pendekatan lewat pendidikan, lewat perbaikan sistem dan penindakan.

Pendekatan lewat pendidikan, KPK melakukan pendekatan lewat sosialisasi dan kampaye anti korupsi, seperti yang KPK laksanakan hari ini.

Alexander mengatakan, upaya pencegahan sudah dilakukan semaksimal mungkin lewat koordinasi dan supervisi dari berbagai pihak yang terkait baik Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk mencegah tindak pidana korupsi. 

Wakil Ketua KPK RI didampingi Gubsu melaunching Whistle Blowing System yang ditandai dengan penekana tombol digital dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen anti korupsi oleh kepala daerah wilayah satu (Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Jambi dan Gubernur Bengkulu) serta mengunjungi stand. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update