Notification

×

Iklan

Syamsurizaldi Dilantik Sebagai Ketua PMI Solok Selatan

Selasa, 15 November 2022 | 21:04 WIB Last Updated 2022-11-15T14:04:33Z

Syamsurizaldi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Syamsurizaldi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Solok Selatan, Sumatera Barat periode 2022-2027 oleh Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar. 

Pelantikan dilakukan, Selasa (15/11/2022), bersamaan dengan pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dihadiri Bupati Solok Selatan, Khairunas yang juga Pelindung PMI Solsel. 

Khairunas mengatakan kegiatan ini merupakan momentum penting bagi siklus kepengurusan PMI Solok Selatan.

"Kepengurusan yang baru menjadi pemantik semangat dalam melaksanakan tugas kemanusiaan lembaga PMI. Kemudian keberagaman dan pengembangan olahraga rekreasi agar dapat menjadi budaya oleh masyarakat Solsel," katanya.

Selain itu diperlukan keselarasan program PMI dan Kormi dengan program pemerintah guna mendukung akselerasi pembangunan di Solok Selatan. 

Untuk itu, Pemkab siap mendukung organisasi-organisasi yang ada, serta berkolaborasi demi masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera.

Khairunas juga mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan PMI yang lama.

Terkait dengan pertanggungjawaban oleh organisasi yang menggunakan anggaran pemerintah, Bupati Khairunas juga mengingatkan kepada ketua dan pengurus organisasi untuk berhati-hati dalam setiap penggunaan anggaran tersebut.

Sementara Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengatakan keberadaan PMI adalah organisasi kemanusiaan internasional. Ada delapan tugas PMI, diantaranya membantu korban perang, kerusuhan, dan juga bencana alam, tugas dalam  menyiapkan ketersediaan darah bagi pasien, melatih dan menyiapkan relawan, serta tugas-tugas lainnya. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update