Notification

×

Iklan

Sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, Wujudkan Kualitas Pelayanan

Jumat, 11 November 2022 | 08:23 WIB Last Updated 2022-11-30T01:25:28Z

Sosialisasi E-Arsip Terintegrasi.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Melalui kegiatan sosialisasi E-Arsip Terintegrasi, penerapan srikandi di Kabupaten Padang Pariaman akan mewujudkan penyelenggaraan kearsipan berbasis teknologi informasi komunikasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Pariaman, Erman saat membuka sosialisasi E-Arsip Terintegrasi (Srikandi) bagi admin OPD dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Kamis (10/11/2022).

Menurut dia, dengan adanya aplikasi sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi akan meningkatkan kapasitas dan keterampilan aparatur sipil negara pada sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) atau E-government.

Sebelumnya, Kepala Bidang kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padang Pariaman, Akniati menyebutkan Sosialisasi ini mengacu pada Perpres nomor 95 tahun 2018, tentang sitem pemerintahan berbasis elektronik. Yang mana hal ini sangat penting, kerena tuntutan digitalisasi yang mengharuskan untuk mengikuti dinamika tersebut, agar terus maju dan tumbuh berkembang lebih baik.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi E-Arsip Terintegrasi (Srikandi) ini, terdiri dari 24 OPD dan 17 Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan mendatangkan narasumber dari Arsiparis Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Bukittinggi Elfia Zuriati. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update