Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Kapasitas Manajemen, BKAD Singingi Gelar Pelatihan Pengelolaan BUMDes

Jumat, 11 November 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-11-11T06:43:37Z

Tingkatkan Kapasitas Manajemen
BKAD Singingi gelar pelatihan pengelolaan BUMDes. 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing menggelar pelatihan bagi pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kecamatan Singingi.

Pelatihan pengelolaan BUMDes ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Singingi, Muara Lembu berlangsung selama 3 hari mulai Kamis 10 hingga Sabtu 12 November 2022.

Pembukaan acara itu dihadiri Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Camat Singingi Deflides Gusni, anggota DPRD Fedrios Gusni, BPKP Riau, Dinas PMD Riau, Dinsos PMD Kuansing, Inspektorat, tenaga pendamping dan pengurus BUMDes.

Ketua BKAD Singingi, Daryanto mengatakan pelatihan kali ini bertujuan  untuk meningkatkan kapasitas manajemen pengelolaan BUMDes dalam membuat laporan yang akuntabel. 

Dengan adanya kegiatan yang diikuti puluhan pengurus BUMDes ini, sebut Daryanto, tata kelola keuangan BUMDes di wilayah Kecamatan Singingi ke depannya diharapkan berjalan sehat dan lebih maju.

"Kegiatan ini bersumber dari dana BKK Provinsi Riau. Untuk memberikan pemahaman itu, kita mendatangkan narasumber dari berbagai pihak yakni BPKP, Dinas PMD Riau, Dinsos PMD dan Inspektorat Kuansing," ujarnya. 

Camat Singingi, Deflides Gusni, mengatakan dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan pengelolaan BUMDes semakin lebih baik, sehingga mampu menjadi lokomotif perekonomian di desa.

"BUMDes yang lebih maju, lebih sejahtera tidak terlepas dari manajemen BUMDes itu sendiri. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan BUMDes di Kecamatan Singingi dapat menjadi mesin penggerak ekonomi," ucapnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berharap kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan dan edukasi dalam pengelolaan BUMDes di Singingi.

"Melalui pelatihan ini diharapkan setiap desa dapat lebih mengembangkan BUMDes. Kita ingin potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal," katanya. (hen)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update