Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut HKN, Puskesmas Sungai Pagu Berikan Pelayanan di Pustu Bomas

Rabu, 02 November 2022 | 21:00 WIB Last Updated 2022-11-02T14:00:00Z

 PJ Wali Bomas bersama petugas.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pelayanan kesehatan dilaksanakan UPT Puskesmas Sungai Pagu, di Nagari Bomas, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Bomas, Sungai Pagu, Rabu (2/11/2022).

Kepala UPT Puskesmas Sungai Pagu dr. Fezy Ezia Dwi Sister mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HKN di Solok Selatan yang berlangsung sejak 1 November sampai 12 November nanti. 

Karena berentetan, Puskesmas Sungai Pagu dapat giliran pelayanan hari ini, ruang lingkupnya untuk seluruh wilayah Kecamatan Sungai Pagu.

"Kegiatan hari ini ada pelayanan dari dokter spesialis, ada empat spesialis besar yaitu anak, bedah, obstetri dan ginekologi dan penyakit dalam," kata dr. Fezy di Pustu Bomas, Rabu (2/11/2022).

Selain itu juga dilakukan sunatan massal, pemeriksaan IVA test, makan buah bersama dalam rangka kegiatan Germas, pemeriksaan untuk pasien Penyakit Tidak Menular (PTM), dan donor darah berkolaborasi dengan RSUD Solok Selatan.

Puskesmas juga memberikan penyuluhan kesehatan dengan beragam tema yang sesuai dengan kondisi lingkungan di daerah tersebut hingga sosialisasi mengenai stunting.

Kegiatan pelayanan ini tidak hanya mencakup pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Puskesmas saja, namun juga menggandeng BPJS Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB,PP&PA) khususnya untuk Keluarga Berencana.

Esok hari, Kamis (3/11/2022) juga akan dilanjutkan dengan pemeriksaan laboratorium untuk pasien dengan penyakit kronis yang berada dalam pantauan Puskesmas.

dr. Fezy mengungkapkan kegiatan ini sejalan dengan program Seribu Pelita, Setiap Rabu Puskesmas Peduli dan Tanggap Kesehatan, yang dijalankan oleh UPT Puskesmas Sungai Pagu. 

Secara  bergiliran Puskesmas ini mendatangi seluruh nagari di Sungai Pagu untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. (alwis )


IKLAN



×
Berita Terbaru Update