Notification

×

Iklan

Ribuan Warga Kota Solok Hadiri Bedah Buku Muslimah Bertanya, UAS Menjawab

Minggu, 06 November 2022 | 12:16 WIB Last Updated 2022-11-06T05:16:59Z

UAS sampaikan tausyiah di hadapan kaum muslimah Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kota Solok, Sumatra Barat, hadiri ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), di Gedung Kubuang 13, Sabtu 5 Nopember 2022, 

Kedatangan UAS merupakan rangkaian kajian dan muslimah yang bertemakan "Bedah Buku Muslimah Bertanya, UAS Menjawab.

UAS mengapresiasi antusiasme kaum ibu-ibu Kota Solok untuk mengikuti kajian dan muslimah dan mendoakan semoga Kota Solok menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Selain itu dalam tausyiahnya, UAS menyebutkan lima ciri perempuan, di antaranya perempuan sebagai ibu, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak, sebagai seorang saudari, dan sebagai seorang pendidik. Ia mengatakan perempuan sebagai seorang ibu sangat dimuliakan.

"Sebagaimana dalam hadis dijelaskan dari Abu Hurairah, ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah Muhammad SAW dan bertanya " Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku perlakukan dengan baik? Rasul pun menjawab: Ibumu. 

Lalu siapa lagi? Ibumu. Siapa lagi? Ibumu. Siapa lagi? ayahmu "Untuk itu, bagi yang masih ada ibunya, maka muliakanlah ibumu. Ketika memuliakan orang tua maka yakinlah Allah SWT yang akan memuliakan rezekinya," terang Ustad Abdul Somad.

Dai kondang itu juga mengingatkan kalau belum bisa membahagiakan ibu, maka jangan kecewakan dia. Selain itu, sebagai seorang istri dijelaskan UAS agar perempuan taat kepada suaminya.

Perempuan yang menyenangkan suaminya serta menghias diri untuk suaminya akan mendapatkan pahala di sisi Allah SWT.

Perempuan sebagai pendidik adalah dia yang akan mendidik anak-anaknya. Mengajarkan anaknya ke arah yang lebih baik lagi. "Sebagaimana dijelaskan Al Ummu Madrasatul Ula. Ibu adalah madrasah utama untuk anak-anaknya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, DR.H. Ramadhani Kirana Putra menyambut baik kedatangan UAS di Kota Solok, kota berjuluk 'Beras Serambi Madinah' itu.

Wawako berharap ke depannya Kota Solok kembali dapat mengundang dai kondang tingkat nasional itu, sehingga dapat memberikan siraman rohani untuk masyarakat Kota Solok dan kota itu dapat menjadi 'Kota Serambi Madinah'. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update