Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PT Socfindo Bantu Alat Resusitasi, Ini Apresiasi Pemkab Asahan

Jumat, 25 November 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-11-25T06:43:46Z

Manager Sucfindo Aek Loba, Dasit Situmorang bersama perwakilan Dinkes Asahan.

Asahan, Rakyatterkini.com - PT Socfindo memberikan bantuan alat resusitasi kepada Klinik Pratama Socfindo. Bantuan bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir dan stunting di Kabupaten Asahan. 

Manager Socfindo Aek Loba, Dasit Situmorang mengatakan bantuan ini diberikan karena adanya permintaan organisasi profesi (IBI, IDI dan PPNI) yang ada di Kabupaten Asahan tentang kebutuhan alat ini. 

"Kita berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Asahan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir," ujar Dasit.

Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, diwakili Kasi Yankes Rujukan, Nita Mairini, mengucapkan terimakasih kepada PT Socfindo yang telah memberikan beberapa alat untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Asahan.

Sementara Nasril Lubis District Coordinator USAID Momentum Kabupaten Asahan mengatakan, keterlibatan sektor swasta dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi diprakarsai oleh USAID Momentum, yakni suatu proyek yang didanai oleh Pemerintah Amerika Serikat yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi di Indonesia. 

Kepala Dinas Kominfo Asahan Syamsuddin, memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diprakarsai oleh USAID Momentum. Penurunan angka kematian ibu dan bayi bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi merupakan tugas bersama. (eka)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update