Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pj Bupati Muba Lantik Tiga Kades Terpilih di Kecamatan Batang Hari Leko

Senin, 21 November 2022 | 15:21 WIB Last Updated 2022-11-21T08:21:57Z

Pj Bupati Muba, Apriyadi, foto bersama tiga kades usai dilantik.

Muba, Rakyatterkini.com - Tiga kepala desa (Kades) terpilih periode 2022-2028 hasil Pilkades serentak, di Kecamatan Batang Hari Leko, dilantik oleh Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, di Halaman Kantor Camat Batang Hari Leko, Senin (21/11/2022).

Kades terpilih yang dilantik hasil Pilkades serentak pada 17 Oktober lalu di Kecamatan Batang Hari Leko, adalah Aruji Kades Bukit Sejahtera, Ismail Kades Pangkal Bulian Ismail, dan Umri Kades Tanah Abang Umri.

Pj Bupati Muba, Apriyadi mengucapkan selamat kepada Kades yang dilantik dan berpesan agar melaksanakan amanah dengan baik.

"Kades harus melaksanakan tugas dengan baik, sekecil apapun permasalahan di desa kades harus tahu," kata Pj Bupati Muba setelah melakukan pelantikan dan pengukuhan sumpah Kades terpilih.

Lanjutnya, setelah disumpah, ia mengimbau kades hati-hati menjalankan kekuasaan. "Hati-hati dalam menjalankan jabatan, jangan mudah mengambil keputusan apalagi keputusan tersebut merugikan masyarakat," pesannya lagi.

Di samping itu, Pemkab Muba akan mendorong pelepasan kawasan hutan di Kecamatan Batang Hari Leko melalui program Tora dalam upaya menertibkan tanah yang diusahakan masyarakat untuk di jadikan hak milik.

"Di Kecamatan Batang Hari Leko wilayah yang paling banyak mengajukan, mudah-mudahan tahun 2023 usulan yang dilakukan sekarang bisa dipenuhi," ujarnya.

Camat Batang Hari Leko, Yuliarto, menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate tersebut, dalam rangka pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak di Kecamatan Batang Hari Leko.

Yuliarto mengungkapkan begitu banyak program kegiatan dari Pj Bupati Muba yang telah dan tengah dilakukan di Kecamatan Batang Hari Leko. 

Salah satunya dengan dibangun infrastruktur menara telekomunikasi di lima desa yakni Bukit Selabu, Lubuk Buah, Talang Bulu, Pangkalan Bulian, dan Desa Tanjung Bali.

"Kami sangat berterimakasih atas pembangunan infrastruktur ini, karena sangat menunjang masyarakat untuk mendapatkan komunikasi yang lancar yang selama ini susah sinyal atau blankspot," ucapnya.

Yuliarto menceritakan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Batang Hari Leko pada di tiga desa tersebut berjalan aman dan lancar, atas dukungan dari pihak Koramil Babat Toman, Polsek Batang Hari Leko dan masyarakat.

Acara tersebut dirangkaikan juga Pelantikan Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Batang Hari Leko oleh Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi, yang melantik Sri Dahlia sebagai Ketua TP PKK Desa Bukit Sejahtera, Aria Lekat Ketua TP PKK Desa Tanah Abang, dan Amaria Ketua TP PKK Desa Pangkalan Bulian. (armadi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update