Notification

×

Iklan

Pisah Sambut Dandim 0305, Letkol Hery Terkesan dengan Pasaman Barat

Rabu, 09 November 2022 | 11:50 WIB Last Updated 2022-11-09T04:50:42Z

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, foto bersama Dandim.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat dan Forum Kooridinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melepas Letkol Kav. Hery Bakty dan menyambut Letkol Inf. Putra Negara sebagai Dandim 0305 Pasaman.


Acara pisah sambut Dandim 0305 Pasaman tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Pasbar, Selasa (8/11/2022) malam, dihadiri kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya. 


Letkol Kav Hery Bakty menyampaikan cerita dan kenangan ketika menjabat sebagai Dandim 0305 Pasaman, terutama ketika bencana gempa bumi melanda Kabupaten Pasaman Barat pada Februari lalu. 


"Ketika gempa yang melanda itulah membuat kesan bagi saya. Bagaimana kita bahu membahu menolong masyarakat, di tengah kepanikan yang luar biasa, kita bisa menangani gempa," katanya.


Ia menilai Dandim Pasaman telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daeah Pasaman Barat. Ia berharap kepada Dandim yang baru dapat melanjutkan itu semua.


"Lanjutkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini. Danramil libatkan diri dengan masing-masing wilayah, begitu juga dengan Bhabinsa," katanya.


Sementara itu, Bupati Hamsuardi menilai selama bergaul dengan Dandim 0305 Pasaman Letkol Kav Hery Bakty telah memberikan kesan yang baik. 


"Ternyata gempa bumi membuat kita akrab, terutama menangani gempa. Alhamdulillah saat ini persoalan gempa sudah kita tangani rumah masyarakat yang terdampak gempa. Rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan ditangani," katanya.


Ia menambahkan, selama bergaul dengan Forkopimda diyakini banyak hal yang dilewati. Ia juga meminta kepada Letkol Kav Hery Bakty untuk memaafkan semua salah dan khilaf.


"Kepada Bapak Letkol Inf Putra Negara, selamat datang di nagari tuah Basamo. Mari kita bangun dan lanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin," ujar Hamsuardi.


Ketua DPRD Pasbar Erianto juga memberikan ucapan selamat jalan kepada Letkol Kav Hery Bakty dan selamat datang kepada Letkol Inf Putra Negara. Ia juga menilai kerjasama yang baik dengan Kodim 0305 Pasaman terjalin selama ini. Apalagi saat menangani gempa bumi beberapa waktu lalu.


"Terimakasih pak, semoga di tempat yang baru lebih  sukses," katanya.


Selain itu, Dandim 0305 Pasaman yang baru, Letkol Inf Putra Negara berjanji akan melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Ia juga berharap jika ada saran dan masukan dari Pemda Pasbar, OPD dan masyarakat Pasbar pintu Dandim terbuka selama 24 jam. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update