Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Aliran Listrik PT MEP di Plakat Tinggi Sudah Tiga Hari Tidak Menyala

Rabu, 09 November 2022 | 11:59 WIB Last Updated 2022-11-09T04:59:13Z

Ilustrasi.

Muba, Rakyatterkini.com - Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan masyarakat. Bahkan di masa sekarang banyak sekali aktifitas sehari-hari yang bergantung dengan listrik. 

Ada beberapa desa di Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, sudah tiga hari ini tidak dapat menggunakan listrik. Padahal tidak ada hujan tidak ada angin sehingga mati lampu, Selasa (8/11/2022).

Dari pantauan awak media di lapangan ternyata listrik yang tidak menyala bukan hanya di Desa B (1) B (4). Seluruh desa di Kecamatan Plakat Tinggi di bawah PT Muba Elextric Power (PT MEP) sudah tiga hari tidak hidup.

Ratu, (33) warga Sp5 Suka Maju saat diwawancarai, memang seringkali terjadi mati lampu. Ini baru tiga hari yang sudah-sudah biasanya sampai 4-5 hari bahkan pernah lebih dari satu minggu.

Lebih lanjut ia menambahkan, semua aktifitas yang menggunakan listrik semua terhenti. "Kami sangat berharap agar pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dapat mengambil tindakan. Apa lagi sekarang anak-anak sering mengikuti pelajaran sekolah lewat handphone.

Lain menurut Herman, (38), PT MEP harus cepat mengambil tindakan. "Jangan tebar pesona di medsos yang semua nampak bagus semua tapi lihat kenyataannya. Jika tidak sanggup alihkan ke pihak PLN saja. Jangan kami sudah membayar lebih tinggi dari tarip PLN tetapi lampu jarang menyala,” ketusnya.(armadi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update