Notification

×

Iklan

Peserta CFD Diedukasi Pentingnya Kesehatan Jantung

Minggu, 06 November 2022 | 13:49 WIB Last Updated 2022-11-06T06:49:33Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, berikan oleh-oleh pada ibu-ibu peserta senam.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Menjaga kesehatan sangat penting bagi kita semua. Dengan olahraga teratur, maka kita telah berusaha membugarkan tubuh untuk sehat.

Olahraga rutin setiap minggunya, melalui program pemerintah Car Free Day (CFD) adalah salah satu upaya pemerintah mendorong masyarakat berolahraga.

Bupati Solok Selatan H Khairunas manyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang ikut Car Free Day (CFD) pada minggu pagi ini. 

"Kini, saya sampaikan terima kasih," kata Khairunas setelah senam bersama, Minggu (6/11/2022).

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan dengan edukasi terkait penyakit jantung dari dokter spesialis Dr. dr. Dicky Hanafy, Sp.JK (K) dari Heartology Cardiovaskuler Center Jakarta.

Edukasi terkait jantung yang disampaikannya adalah Menari (Meraba Nadi Sendiri).

"Jantung sangat penting untuk memompa darah kita. Tanpa jantung darah kita tidak akan kemana-mana, dimana darah sangat penting oleh organ lainnya", ungkap Dicky.

Untuk itu, mari sayangi jantung kita, karena salah satu organ yang tindak pernah istirahat adalah jantung. Cara meraba nadi adalah dengan merasakan dengan dua jari pada pergelangan tangan kiri atau kanan.

Setiap minggunya, CFD juga selalu dibarengi dengan penampilan seni dari pelajar terbaik Solok Selatan. Tak lupa doorprice untuk peserta yang beruntung. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update